Sabtu, 03 Desember 2011

GOWA DISCOVERY PARK

Satu lagi objek wisata yang akan menghiasi Sulawesi Selatan, objek wisata tersebut bernama Gowa Discovery Park atau disingkat GDP.
Gowa discovery park terletak di kawasan benteng Somba Opu, kabuapten Gowa, walaupun berada di kabupaten Gowa, daerah ini berbatasan langusung dengan kota Makassar sehingga akses menuju tempat tersebut sangat mudah.
Pembangunan taman wisata Gowa Discovery Park di kawasan Benteng Somba Opu ditargetkan selesai pada Desember 2011, kata investor yang membangun kawasan taman wisata itu, Zaenal Thayeb.
Di awal pembangunannya GDP ini sempat diprotes karena dianggap merusak kawasan situs benteng Somba Opu, namun setelah PT. Mirah Megah Wisata mengantongi zona  inti dari Direktur Jenderal Sejarah dan Purbakala  Republik Indonesia serta Gubernur Sulawesi Selatan pembangunannya dilanjutkan kembali. Sejak zonasi ditetapkan oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, pihak PT MMW telah memundurkan lokasi pembangunan hingga lebih dari 100 meter.
Gowa Discovery Park yang dibangun kawasan wisata budaya Benteng Somba Opu di perbatasan Gowa dan Makassar ini pada rancangan bangunnya terdiri atas taman gajah seluas 2,3 hektare, taman burung 1,7 hektare, waterboom tiga hektare dan treetop outbond tiga hektare dengan total luas lahan pembangunan 17 hektare. Diperkirakan, biaya yang akan digunakan pada pembangunan tahap pertama taman ini mencapai Rp45 miliar.
Master Plan
Nama Proyek : Gowa Discovery Park
Lokasi Proyek : Kawasan Benteng Somba Opu, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan
Luas Tanah : 80000 m2
Luas Bangunan : 80000 m2
Periode Desain : December 2010
Pemilik : PT Mirah Megah Wisata (Zainal Tayeb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar